Yuni Erawati

Guru MAS PpTq-M Pakan Sinayan Kamang Mudiak, Kec. Kamang Magek...

Selengkapnya
Navigasi Web
Keutamaan Istighfar

Keutamaan Istighfar

#tantangan menulis hari ke 72#

Istighfar adalah permohonan ampun manusia pada Allah karena dosa dan kesalahannya. Bacaan istighfar yang sederhana adalah Astaghfirullah. Walaupun bacaannya pendek tetapi sangat besar maknanya bagi kehidupan manusia. Kita dianjurkan memperbanyak istighfar dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan mengucapkan istighfar menandakan seorang manusia selalu memohon ampun pada Allah atas dosa dan kesalahannya. Karena sadar atau tidak dalam sehari kita tidak akan pernah luput dari dosa dan kesalahan. Walaupun dosa yang kita anggap sangat kecil. Dosa kecil kalau kita tumpuk lama-lama akan banyak juga.

Diantara keutamaan istighfar adalah:

1. Istighfar adalah sebab pengampunan dosa oleh Allah

2. Istighfar adalah sebab yang mendatangkan rahmat seperti turunnya hujan yang membasahi bumi yang gersang

3. Memghindarkan manusia dari musibah dan bencana

4. Istighfar adalah suatu yang melapangkan dada manusia

5. Membersihkan noda hitam dalam hati manusia

6. Dll

Masih banyak lagi keutamaan istighfar yang didapat dari berbagai dalil. (Dikutip dari berbagai sumber)

Senin, 6 Juli 2020

#tantangan menulis hari ke 72#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post