Yuni Erawati

Guru MAS PpTq-M Pakan Sinayan Kamang Mudiak, Kec. Kamang Magek...

Selengkapnya
Navigasi Web

Dendam (pentigraf 3)

#tantangan menulis hari ke 43#

"Kenapa kamu pajang foto orang ini di rumah kita Rendi?" kata Didi pada adiknya. "Bang, kamu tahu tidak orang yang ini mengispirasiku untuk jadi orang sukses sepeti sekarang?" jawab Rendi. "Maksud kamu dia ini menjadi sumber inspirasimu untuk menjadi sukses?" Didi balik bertanya. "Benar, dari dialah aku mengetahui apa arti hidup. Bagaimana bertahan untuk hidup, dan bagaimana supaya menjadi orang sukses," jawab Rendi.

"Walau bagaimanapun, abang tidak suka kamu pajang foto dia di dinding rumah kita ini," kata Didi. "Mamangnya apa yang salah bang? Aku rasa dia orang yang baik. Tidak pernah menyakiti kita," bantah Rendi. "Mungkin kamu tidak tahu cerita, bagaimana kakek kita dulu masuk rumah sakit jiwa, dan akhirnya meninggal dalam keadaan tidak waras?" Didi ingin adiknya tahu siapa sebenarnya orang yang dibangga-banggakannya.

"Dulu semasa ibu masih hidup pernah bercerita kalau kakek orang yang disegani dikampung kita ini karena. Beliau tempat bertanya dan minta pendapat bagi penduduk, karena beliau orang yang cerdas, berpengatauan luas dan orang yang taat, walaupun beliau bukan orang berpangkat," Didi mulai bercerita. "Tetapi karena ada rasa iri dan dengki di hati manusia sehingga mereka menganiaya kakek. Orang inilah yang menyebabkan kakek kita gila," lanjut Didi. "Maksudmu kakek bermusuhan dengan beliau?" tanya Rendi. "Bukan bermusuhan, tetapi orang ini memusuhi kakek karena kakek disegani dan sering dipuji-puji orang kampung. Karena rasa iri itulah dia memukul dan menganiaya kakek. Dia memukul kepala kakek dengan kayu balok. Akhirnya kakek terganggu jiwanya. Sampai akhir hayatnya dia tidak bisa disembuhkan. Tetapi tidak ada orang melapor ke polisi ketika itu. Karena orang ini mengancam akan membunuhnya jika ada yang buka mulut," jelas Didi. Rendi hanya bisa diam tidak menyangka orang yang dikiranya baik selama ini adalah orang yang telah menganiaya keluarganya.

Ahad, 7 Juni 2020

#tantangan menulis hari ke 43#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu

07 Jun
Balas

Mantap Bu, sukses selalu buat ibu

07 Jun
Balas

Trimakasih bu, do'a yang sama untuk ibu...

07 Jun



search

New Post